Usai Kecewa dengan Penampilan Timnya, Kini Conte Merasa Puas

Usai Kecewa dengan Penampilan Timnya, Kini Conte Merasa Puas

Related image

Kegagalan klub sepakbola Chelsea ketika berhasil dikalahkan oleh Southampton dibabak pertama memang membuat sang pelatih, yakni Antonio Conte merasa kesal. Namun pada akhirnya The Blues berhasil membuat Conte merasa senang.

Baru-baru ini The Blues sukses mengalahkan Southampton dengan skor tipis, yaitu 3-2 dalam ajang kompetisi Premier League yang dilangsungkan di St Mary’s Stadium, pada hari Sabtu 14, April 2018 malam WIB.

Sebelumnya mereka lebih dulu ketinggalan ketika Dusan Tadic berhasil mencetak gol di menit ke-21 dan Jan Bednarek pada menit ke-60. Untungnya tim asuhan Antonio Conte itu berhasil comeback dengan tendangan penentu dari Giroud di menit ke-78.

“Di setiap momen pertandingan tentu saja anda harus berpikir positif bahwa anda mampu bangkit kembali meskipun telah tertinggal dua gol. Jujur saja saya sangat merasa marah dengan penampilan tim kami di babak pertama lantaran kami tidak menunjukkan hasrat untuk menang, keinginan yang besar untuk bertarung, serta keinginan untuk bermain dengan cara yang pas,” ungkap Conte di situs resmi Chelsea.

“Usai babak pertama, saya merasa sangat kecewa, tapi saya merupakan pelatihnya dan jika hasrat kami tidak tepat maka kami tidak bisa bertanding dengan benar. saya orang pertama yang harus bertanggung jawab untuk hal ini,” lanjutnya.

“Pada babak kedua, kami sudah memperlihatkan karakter yang kuat, reaksi, dan hasrat untuk memenangkan pertandingan. Kami menunjukkan determinasi dan saya merasa senang dengan babak kedua. Tidak penting apakah hasilnya menang, kalah, ataupun imbang. Yang penting ialah kami mampu menunjukkan intensitas yang tinggi dan keinginan untuk bertarung hingga akhir pertandingan,” ujar manajer The Blues.