Michael Garcia Penyidik Korupsi Piala Dunia 2018 Dan 2022

Michael Garcia Penyidik Korupsi Piala Dunia 2018 Dan 2022

Agen Piala Dunia Terpercaya kali ini akan membahas mengenai kasus yang menimpa lembaga sepak bola dunia (FIFA) atas laporan korupsi oleh salah satu anggotanya.

Pada surat kabar Jerman Bild berisi laporan yang kuat bernama Garcia Report selama tiga tahun terakhir.

Michael Garcia menulis laporan yang berisi, dugaan kuat bahwa terpilihnya Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 tidak sepenuhnya bersih tanpa korupsi. Ada bukti dari laporan tersebut yang membuktikan jika sejumlah pejabat FIFA menerima uang suap.

Saat mendengar laporan ini dari Michael Garcia pihak FIFA pun langsung membuka laporan tersebut kepada publik.

Michael Garcia Penyidik Korupsi Piala Dunia 2018 Dan 2022

Michael Garcia Penyidik Korupsi Piala Dunia 2018 Dan 2022

Nama laporan Garcia Report ini berasal dari nama laporan si penyidik yang merupakan seorang pengacara asal Amerika Serikat. Michael Garcia ditunjuk oleh FIFA pada tahun 2012 sebagai penyidik independen untuk memimpin investigasi proses bidding dan voting tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 dengan dugaan manipulasi, malpraktik, dan korupsi.

Rusia dan Qatar berhasil menang tender untuk menjadi tuan rumah pada Piala Dunia nanti. Namun, banyak kontroversi mengapa Qatar dapat terpilih secara khusus. Padahal dilihat dari kesiapan negara seperti AS, Jepang, dll lebih siap ketimbang Qatar yang memiliki masalah temperatur yang cukup panas dan berpotensi besar mengacaukan jalannya pertandingan.

Pada September 2014 Garcia menyelesaikan proses investigasinya sebuah laporan setebal 434 halaman. Namun, FIFA meringkas semua data tersebut jadi 42 halaman saja dan berhasil memutuskan jika Rusia dan Qatar tidak bersalah.

Namun, Garcia merasa FIFA menutupi laporannya dan laporan yang disampaikan oleh FIFA tidak komplit dan penuh kesalahan. Garcia merasa jika temuannya itu diabaikan dan pada saat itu juga Garcia mengundurkan diri dari peranannya sebagai penyidik.

Dan belum lama kasus Garcia berakhir muncul lagi kasus mengenai 14 orang yang diantaranya pejabat tinggi FIFA ditangkap oleh FBI, yang membuat Sepp Blater turun tahta dan digantikan oleh Gianni Infantino sebagai presiden FIFA.

Anda pasti penasaran dengan isi dari laporan Garcia, berikut adalah laporan Michael Garcia yang tidak diungkap oleh FIFA.

– Pertemuan Vladimir Putin saat menjabat sebagai perdana menteri Rusia bersama ke enam orang yang memiliki hak suara. Pertemuan itu dibantah oleh Rusia hanya untuk mempengaruhi pilihan para pemilik suara.

– Dekatnya pemerintah Qatar dan panitia Bidding Piala Dunia yang berasal dinegara lain. Menurut laporan Garcia hubungan ini ada yang tidak beres.

– Garcia menemukan bukti transfer sejumlah 2 Juta USD yang dikirimkan untuk anak pejabat pada penerbangan trans Atlantik menggunakan jet pribadi.

– Sim Hong pria berkebangsaan Singapur yang mempengaruhi Wowari Makudi yang merupakan pemilik suara dari Thailand untuk memilih Qatar.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan diatas, semoga berita bola mengenai Michael Garcia Penyidik Korupsi Piala Dunia 2018 Dan 2022 dapat berguna untuk para pembaca yang telah setia membaca dari awal hingga akhir.

Sekian dan Terima Kasih.

You May Also Like