Kesalahan Francesco Saat Menjamu Torino Takkan Terulang Lagi

Kesalahan Francesco Saat Menjamu Torino Takkan Terulang Lagi

Kesalahan Francesco Saat Menjamu Torino Takkan Terulang Lagi

Eusebio di Francesco selaku pelatih AS Roma tampaknya telah melakukan kesalahan saat timnya menghadapi kesebelasan Torino pada pertandingan ajang kompetisi Coppa Italia. Itu dikarenakan sang pelatih menurunkan beberapa pemain lapis keduanya.

Kesalahan Francesco Saat Menjamu Torino Takkan Terulang Lagi

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpico pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 dinihari WIB itu terlihat bahwa kesebelasan Torino bukan merupakan tim yang mudah untuk dihadapi. Meskipun mereka saat ini menduduki peringkat ke-9 dengan perolehan 36 poin dari total 26 laga, Namun nyatanya mereka sukses menahan imbang AC Milan dan juga Inter Milan.

Tidak sampai disitu saja, Torino juga berhasil mengalahkan Lazio di laga tandang. Sedangkan di Coppa Italia klub tersebut berhasil menyingkirkan Roma dengan skor akhir 2-1. Salah satu faktor yang membuat AS Roma kalah ialah tidak adanya sosok Edin Dzeko Alisson Becker, Diego Perotti, Kostas Manolas, Daniele de Rossi, dan juga Radja Nainggolan pada starting Line up.

Hal itu lantas membuat Francesco mengaku tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut pada pertandingan yang akan datang.

“Ketika kami menghadapi mereka di Coppa Italia, saya telah melakukan banyak perubahan dan itu membuat tim saya berada dalam posisi yang tidak menguntungkan,” ujar Di Francesco, dikutip dari situs resmi Roma.

“Itu merupakan tanggung jawab saya dan saya yang telah membuat keputusan. Nanti akan ada beberapa perubahan pada pemain starter, namun levelnya tidak setara saat kalah dari Torino di Coppa Italia. Pada sesi latihan terakhir saya akan mendapatkan beberapa jawaban atas kondisi fisik para pemain saya,” lanjutnya.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018

“Contohnya Daniele De Rossi, dia sudah datang kembali, meskipun dia sempat merasa sangat kecewa dengan wafatnya Davide Astori, seseorang yang merupakan kerabat paling dekat dengannya. Disisi lain ada juga Lorenzo Pellegrini yang kondisinya sudah pulih.” tutup pelatih tersebut.