Guardiola Tegaskan City Tidaklah Gagal di Liga Champions

Guardiola Tegaskan City Tidaklah Gagal di Liga Champions

Related image

Seperti yang diketahui saat ini, klub sepakbola Manchester City hanya berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions. Meskipun begitu sang pelatih, Pep Guardiola menyebutkan bahwa timnya tidaklah gagal.

Sebelumnya Man City baru saja menerima satu hasil kekalahan guna menjuarai fase grup dan lolos ke babak 16 besar. Pada fase pertama City memang menang saat mengalahkan Basel. Namun pada fase kedua, mereka dikalahkan Liverpool dengan agregat 1-5.

Tidak hanya itu saja, tim asuhan Pep sendiri sempat diunggulkan dengan harapan bisa memenangkan pertandingan, namun apadaya jika mereka ternyata tidak berkutik ketika menghadapi kesebelasan Liverpool.

“Kami sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan dan selanjutnya di babak Juventus menghadapi Real Madrid, Anda akan membahas soal penalti atau bukan. Di kompetisi tersebut terjadi banyak hal,” ujar Guardiola di Soccer Way.

“Kami telah melihatnya di setiap babak pertandingan, pengaruh dari detil yang kecil juga berdampak sangat besar. Begitu juga dengan kualitas tim. Kami sudah memainkan kompetisi yang lebih baik di musim ini di ajang Liga Champions dan kami akanterus  mencoba untuk kembali di musim depan dengan lebih kuat lagi.” lanjutnya.

“Tapi, Bagi saya sendiri, saya tidak merasa bahwa kami telah kehilangan apa yang kami ingin lakukan ataupun kegagalan. Kami tetap sukses kok,” tutup sang pelatih.